Rabu, 13 Juni 2018

Bicara Fisik

oke, ini post kedua di tahun 2018 hehe. Semoga bisa menemukan ide nulis tiap hari yaa man teman :D

eh ya, kita hidup di negara yang orang-orangnya sangat suka basa-basi, ada aja tuh yang dijadikan bahan buat basa-basi apalagi kalau ketemu temen lama
Nah!! Yang paling sering dan tentunya yang paling gampang dijadikan bahan basa-basi yaitu FISIK.
Pernah gak sih fisik kalian dijadikan bahan ejekan atau jadi bahan basa basi antar pertemanan?

Kebanyakan orang kayaknya pernah deh fisiknya dijadikan bahan obrolan, hmmm kayak..
"lah kok sekarang gendutan, sih"
"kok mukanya sekarang jerawatan"
"ngapain aja kok jadi item-an"
dan lain-lain nya

hmm..mungkin menurut beberapa orang itu dianggap biasa aja dan dianggap ah cuma becanda aja, tapi coba pikir deh gak semua orang itu memiliki hati baja yang kalo diomongin apa aja ya gabakal sakit hati, dan juga tiap orang itu punya masa atau sisi sensitifnya. Kalau lagi PMS misalnya haha.

gini deh, kenapa sih kalau ketemu orang kayaknya harus banget yang jadi bahasan utama adalah fisik. Coba sekali kali bahas politik atau keadaan ekonomi negara saat ini, eh nggak deh itu terlalu berat :v
yaa tanya lah sekarang sibuk apa, kegiatannya ngapain aja atau sekedar gosipin artis tanah air (eh tapi ghibah ding)
walaupun kalian akrab sama orangnya, tapi tolong deh dikurangin tuh bahas fisik. Kita kan gak tau mungkin aja dia udah diet ketat biar gak gendut, siapa tau juga udah nyobain obat jerawat dari A-Z tapi belum ada yang berhasil. Kecuali dia nya yang tanya "eh, gue gendutan ya?" atau "jerawat gue menurut lo gimana? nambah atau berkurang?", naah..baru tuh kalian jawab aja sejujur-jujurnya dan kalau kalian punya solusi ya kasih juga ke dia biar mendingan. Kalau cuma maido alias sekedar setengah ngejek ya mending diem bae mas mbak :3

Nah, buat kalian yang sering dikatain jerawatan, gendutan, dan lainnya..kalian juga harus punya pikiran yang positif dan jangan lupa cintai diri kalian sendiri. Nyamanlah pada fisik kalian masing-masing.
eh tapi nyaman bukan berarti diem aja yaa, kalau merasa berat badan berlebih dan buat gerak kurang nyaman ya diet aja sih, tapii..niat dietnya buat kesehatan loh, kurusnya nanti itu bonus ;)
kalau muka jerawatan yaa cari skincare yang cocok di muka kalian, jangan terlalu mengikuti kata si A, si B yang belum tentu cocok di kalian.
Terus, jangan men-judge diri kalian sendiri, kayak "ah gue gendut,jelek,jerawatan", itu malah bikin kalian makin stres, makin gak PD akhirnya kalian sendiri yang nggak berkembang.
Intinya tetap tenang, sabar dan tentunya bersyukur man teman :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

give your coment