Minggu, 09 Juli 2017

Laki-Laki tidak Peka

Assalamualaikum :)

yang mau saya bahas kali ini adalah tentang memprioritaskan perempuan.
perempuan itu identik dengan makhluk Tuhan yang sexy lemah, padahal tidak semua perempuan lebih lemah dari laki-laki.Tapi kadang ada yang sok lemah dan sok kuat hehe

masih banyak laki-laki yang belum sadar tentang memprioritaskan perempuan, dan saya sering mengalaminya.
yuk baca curhatan saya ini :'v


beberapa bulan lalu ada kegiatan magang karena saya memang anak SMK, saya sering pulang-pergi magang dengan bis daripada dengan motor.
saya sering tidak mendapat tempat duduk karena bis yang sangat ramai bahkan terkadang sampai berdesakan dengan orang banyak, disini ke-gentleman-an laki-laki diuji.
ada beberapa kejadian yang membuat saya ngelus dada karena ketidakpekaan laki-laki.
1. saya berdiri saat naik bis karena tidak dapat tempat duduk, saya membawa tas dan kaligrafi yang sudah ada framenya yang gak kecil (tugas dari tempat magang). which is sangat ribet kalau saya bawa dengan berdiri, punggung ada ransel, tangan kiri megang kaligrafi, tangan kanan pegangan biar gak jatuh kalau nge rem mendadak. LENGKAP. Ada mas-mas yang duduk ngelihatin saya keribetan, saya juga ngelihat dia dengan tatapan melas berharap dapet duduk. Ternyata nggak. Parahnya dia cuma nanya "mau turun mana mbak?" udah gitu aja. sedih adek,bang :'

2. kejadian kedua, ini lebih bikin ngelus dada. Yang berdiri saat itu, semuanya laki-laki kecuali saya. saya diajak ngobrol dengan mas-mas sebelah saya. tanya mau kemana, kuliah/kerja, ya pokoknya basa-basi gitu. nah, dibelakang saya ada bapak-bapak duduk yang hendak turun, setelah bapak tadi turun, kursinya langsung diduduki sama mas-mas yang ngobrol sama saya tadi. miris sekali

3. ada seorang lelaki berseragam semacam angkatan gitu, terus ada ibu-ibu setengah baya bawa tas gede sama kardus disampingnya daaan..BERDIRI. oalah mas mbokya berdiri terus ibu itu disuruh duduk gitu lho..ngalah gitu lho mas

I know mas.. i know..
mungkin tujuan kalian lebih jauh dari saya, jadi ya kalian merasa kalian yang lebih membutuhkan duduk, tapi saya lho cuman sekitar satu jam perjalanan aja mas. kalian hanya akan beridiri sebentar, lalu setelah saya turun, ya kalian bisa duduk lagi
yaudah gini, gausah saya deh. buat ibu2 aja masa gak kasian mas?
dimana hati kalian..dimanaaa *lah drama

ya memang gak semua seperti itu, ada juga yg berbaik hati ngasih saya duduk setelah lihat muka ngantuk saya sepulang magang, bawain tas saya, dll.. tapi dikit bangeettt..dikiittt

gimana ya, kesadaran dari diri itu emang susah. udah mentality. udah bawaan.
tapi memang Allah menciptakan hamba-Nya berbeda beda, jadi ya disyukuri saja. bisa ketemu orang2 seperti  itu jadi bisa belajar. Belajar ikhlas, belajar lebih peka pada lingkungan sekitar, belajar sabar pasti :)

untuk mas2 lain yang baca ini tolong peka ya, jangan kayak gamau tau gitu ya mas :)

yasudah sekian curhatan ini,
wasalam


2 komentar:

  1. bener nih.. kadang hal-hal kayak gini bikin sebel..saya yang juga sering naik bis kadang agak kesel..haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo mbak ^^
      ternyata gak cuma saya wkwk .
      serasa pengen nampol yak heuheu :D

      Hapus

give your coment